Tongkat Komando Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Buatan Juwana Pati

Editor: KRjogja/Gus

Menurut Supar, dirinya memang sengaja membuat tongkat komando, khusus untuk Listyo Sigid Prabowo. Bahkan, di tongkat tersebut langsung diukir pangkat Jendral Polisi. Padahal tongkat tersebut, bukan atas pesanan dari calon Tri Bata (TB I).

“Saya mulai bikin sejak muncul berita akan adanya penggantian kapolri, karena pak Idham mau pensiun. Itu sekitar bulan Oktober. Jadi, waktu itu belum muncul nama pak Listyo Sigid Prabowo. Tapi saya punya filing, mantan kapolres Pati dan kabareskrim bisa menjadi kapolri baru, karena kinerjanya sangat bagus” tutur Supar dengan nada terbata-bata.

“Saya sengaja mencari kayu Sono Keling. Selanjutnya saya bikin. Terus saya lapisi emas” ucap Supar.

Setelah tongkat komando sudah jadi, selanjutnya dititipkan ke seorang teman untuk dibawa ke Jakarta.

“Tongkat komando buatan mas Supar belum tentu yang akan diserahkan pak Presiden ke Kapolri baru. Karena pihak istana menerima banyak kiriman tongkat komando yang serupa. Jadi istana melakukan seleksi” tutur Supar menirukan ucapan sahabatnya yang dimintai tolong.

“Rasanya mak blas, senang sekali, begitu saya lihat bahwa tongkat komando yang diserahkan pak Jokowi ke pak kapolri, adalah buatan saya. Aura bumi Pati memang luar biasa” ucap Supar. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI