Truk Bermuatan Pakan Ternak Terguling

Editor: Ivan Aditya

KENDAL (KRjogja.com) – Diduga karena pengemudi ugal-ugalan sebuah truk bernomor polisi K-1987-EH terguling dan mnenimpa sebuah mobil bermuatan gas elpiji yang sedang parkir di jalur pantura Pantura tepatnya di Desa Jambe Arum, Kecamatan Patebon, Kabupaten, Kendal, Kamis (18/08/2016). Akibatnya puluhan karung berisi menir berserakan di jalan dan menghambat laju kendaraan lain.

Santoso (41) pengemudi truk warga Pati mengaku truknya mengangkut pakan ternak seberat 8 ton dan akan dikirim ke sebuah perusahaan pakan ternak di Demak. Saat melintasi tempat kejadian terlihat sepeda motor bermaksud menyeberang sehingga ia membanting setir ke kiri.

"Tadi ada sepeda motor hendak menyeberang karena posisi saya berjalan di lajur kanan, lalu saya banting ke kiri namun ada truk tronton di depan saya. Daripada saya menabrak truk tronton tersebut lalu saya banting lagi kemudin ke kanan dan terguling manimpa mobil pengangkut gas elpiji," ujar Santoso.

Petugas yang datang ke tampat kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari kedua pengemudi maupun saksi di tempet kejadian. Lalu-lintas meski tidak macet namun sempat tersendat karena separuh jalan lajur ke arah timur terhalang banad truk yang terguling kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satlantas Poldes Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI