Usung Misi Pembinaan dan Prestasi, Tugas KONI Semakin Berat

KUDUS, KRJOGJA.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto melantik Pengurus KONI Kabupaten Kudus periode 2019-2023 di pendopo kabupaten, Kamis (27/12/2018). Pelantikan disaksikan Bupati Kudus Muhammad Tamzil, unsur Forkopimda, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

“Pengurus KONI Kudus memiliki tugas berat mengusung misi pembinaan dan peningkatan prestasi, tidak hanya di level kabupaten tetapi juga provinsi dan pusat,” ujar Subroto, dalam sambutan pelantikan.

Tugas lain yang juga menjadi pekerjaan rumah yaitu mensolidkan kepengurusan. Pihaknya berharap dari Kota Kretek ini akan lahir atlet- atlet berprestasi yang dapat memperkuat Tim PON Jateng pada masa mendatang. Harapan itu cukup beralasan karena kepemimpinan Bupati Muhammad Tamzil dan Wakil Bupati HM Hartopo mempunyai kepedulian terhadap pengembangan olahraga.

“Dukungan pemerintah daerah ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan keolahragaan di Kabupaten Kudus,” katanya.

Bupati Kudus Muhammad Tamzil meminta KONI di bawah kendali Ketua Antoni Alfin, harus aktif berkoordinasi aktif dengan pemerintah daerah untuk pengembangan olahraga. Dia meminta, satu hal yang menjadi tugas awal adalah melengkapi ketersediaan sarana latihan untuk atlet.

“Kami ingin olahraga di Kudus lebih maju dan meningkat prestasinya. Kalau Porprov di Solo mampu meraih 72 emas dan berada di peringkat ketiga, pada porprov 2022  nanti yang rencana digelar di Kudus harus lebih baik,” pintanya.

Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin menyatakan, siap mengemban amanah dan meminta dukungan semua pihak agar apa yang menjadi harapan bupati dapat terwujud. Salah satu program lain yang ingin diwujudkan selain prestasi, yakni mewujudkan Kudus sebagai pusat sport tourism.(Trq)

BERITA REKOMENDASI