Vaksin Desa Kalirandugede Capai 70 Persen, Kades: Bukan Hal Yang Mudah

KENDAL, KRJOGJA.com – Membuat warga ingin dan sadar untuk vaksin Covid 19 bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang mempengaruhi warga enggan mengikuti vaksin dan hal ini menjadi semangat Muzikan Kepala Desa Kalirandugede Kecamatan Cepiring untuk mengajak warganya. Target pencapaian ‘herd immunity’ disadari betul oleh Muzikan agar wilayahnya terbebas dari pandemi.

Untuk menyadarkan pentingnya vaksin, Muzikan bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan juga Ketua RT dan Ketua RW. “Kami berdiskusi bersama untuk memecahkan permasalahan dan memastikan warga mau untuk mengikuti vaksin, untuk kesehatan bersama,” ujar Muzikan, Minggu (24/10/2021).

Hingga Minggu kemarin pencapain vaksinasi warga sudah mencapai 70 persen dan ini berarti target herd immunity telah tercapai. Dari jumlah sasaran warga yang bisa mengikuti vaksin sebanyak 1475 orang sebanyak 1030 warga sudah divaksin. “425 warga yang belum divaksin karena bekerja di luar negeri dan saat vaksin kondisi kesehatannya tidak memungkinkan,” ujar Muzikan.

Muzikan berterima kasih kepada tokoh masyarakat tokoh agama Ketua RT dan nuga Ketua RW serta seluruh masyarakat Desa Kalirandugede yang telah mengikuti vaksin. Bagi yang belum dirinya akan mengupayakan secepatnya agar warganya bisa kembali beraktifitas normal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI