Usia 88 Tahun Ikut Vaksinasi, Wabup Basuki Apresiasi Semangat Mbah Suroso

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Vaksinasi Covid 19 untuk Lanjut Usia (lansia) dilaksanakan olah Puskesmas Singorojo di Pendopo Kecamatan Singorojo Rabu (17/3). Salah seorang lansia bernama Suroso berusia 88 tahun mendapatkan apresiasi dari Wabup Windu Suko Basuki. Meski usianya sudah lanjut namun tetap semangat untuk bervaksin.

“Vaksin ini penting bapak ibu karena akan membuat kita percaya diri dan bisa bergurau dengan anak cucu karena sudah di vaksin,”ujar Wabup kepada sejumlah lansia yang hadir. Saat ini sudah 12 persen lansia yang di vaksin dan akan terus dilakukan agar bisa menyasar seluruh lansia

Saat mengunjungi vaksin lansia di Kecamatan Singorojo Basuki juga memberikan motivasi kepada para lansia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin. “Prokes tetap dipatuhi agar tetap terjaga meski sudah di vaksin,”lanjutnya. Basuki berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksin karena saat angka Covid 19 sudah menurun.

Suroso warga Desa Kalirejo peserta vaksin tertua mengaku tidak merasakan apa-apa setelah di vaksin. Dirinya dihubungi oleh perangkat desa untuk datang ke Kecamatan mau di suntik. “Saya dihubungi perangkat desa, hanya diberitahu kalau mau di suntik, saya datang biar sehat katanya,”ujar Suroso.

BERITA REKOMENDASI