Wabup Pati Siapkan Dua Hotelnya untuk Pasien Corona

Editor: Ivan Aditya

PTI, KRJOGJA.com – Wakil bupati Pati, H Saiful Arifin SE merelakan dua hotel milik pribadinya untuk penanganan Covid-19. Yaitu The Safin Hotel di  Pati (Jawa Tengah) dan Bumi Ciherang Hotel di Cianjur Jawa Barat.

“Demi kemanusiaan. Dua hotel itu bisa digunakan untuk menampung tenaga medis,  Orang Dalam Pemantauan (ODP), atau para pemudik” ujarnya, Senin (20/04/2020).

Menurut Safin, begitu wabup Pati biasa dipanggil, di daerah lain, banyak tenaga medis yang kesulitan mencari  kontrakan, maupun tempat tinggal, karena stigma negatif yang ada di masyarakat. “Maka kami menawarkan fasilitas bagi tenaga medis, masyarakat, maupun pemudik yang memang butuh tempat untuk isolasi selama 14 hari,” ucapnya.

The Safin Hotel menyiapkan 119 kamar yang bisa digunakan untuk tenaga medis dan orang yang butuh isolasi mandiri. semua penanganan dilakukan sesuai SOP.

“Petugas  Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan membantu untuk mengontrol. Khusus  yang mau karantina, harus  ada rekomendasi dari dinas terkait, maupun kepala desa. Serta harus melewati peneriksaan Tim Gugus Covid19,” imbuh Safin.

Selain ada petugas dari Dinas Kesehatan,  yang akan mendampingi para pelaku karantina. Juga ada dokter dan psikolog yang akan memberikan bimbingan agar mereka tidak stres saat di karantina. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI