Walikota Semarang Salut Semangat Berkurban Masyarakat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengaku salud atas semangat kurban warganya. Hal ini didasarkan pada gambaran perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban tahun ini yang semarak di mana pun pelosok Kota Semarang.

"Semoga semangat ini selalu mendasari pribadi warga Kota Semarang. Sehingga dengan penanaman jiwa ikhlas akan mempengaruhi semangat membangun Kota Semarang dengan keikhlasan pula", ungkap Walikota Semarang usai melaksanakan salat Id di halaman Balaikota Semarang, Jumat (1/9/2017).

Secara pribadi maupun kedinasan sebagai Walikota Semarang, Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi menyatakan terima kasihnya kepada seluruh asyarakat Kota Semarang yang telah menunjukkan solidaritas dan dedikasinya dalam membangun Kota Semarang. Semarang bisa berbenah hingga seperti sekarang menjadi perhatian orang, menurutnya juga berkat perjuangan yang dilandasi semangat berkurban dan ikhlas. Karena itu, Hendi meminta agar hal tersebut terus dipupuk dan ditingkatkan.

Semarang yang belum lama ini juga meraih prestasi diantaranya Adipura sangat bergantung kepada warga masyarakatnya. Menurutnya, warga sangat mengerti pemerintah dalam mengatur dan merencanakan pembangunan. Oleh karena itu dukungan warga masyarakat, bahkan dengan pengorbanan yang tidak sedikit terbukti telah menghasilkan prestasi seperti yang telah dicapai.

Guru Besar UIN Walisongo Semarang Prof Dr KH Ahmad Rofiq MA selaku khatib Salat Id di Balaikota Semarang menekankan perlunya umat Islam memaknai pesan spiritual Hari Raya Haji atau idul Adha. (Cha)

BERITA REKOMENDASI