Warga Pati Cemas Covid-19 Melonjak Lagi

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJogja.com – Warga Sidokerto tasyakuran karena korban Covid19, sudah sehat kembali, Jumat (4/6). Sementara itu, ternyata insentif tenaga kesehatan (nakes) sejak Mei 2021 belum cair.

Doa syukur dari warga, karena awal bulan lalu, sebanyak 56 warga Perumahan RSS Sidokerto positif covid-19, setelah melaksanakan salat tarawih di masjid setempat. Kasus tersebut dianggap yang terbesar di Pati. Sehingga mengharuskan kawasan tersebut di-lockdown. Namun keadaan pasien asal Sidokerto kecamatan Pati kota sekarang sudah pulih kembali.

Sedang tenaga kesehatan mengaku belum mendapat insentif 2021. “Kami terakhir menerima insentif, Desember 2020 lalu. Namun yang 2021 belum pernah dikirim” kata beberapa nakes.

Sekda Pati, Ir H Suharyono MM mengatakan, saat ini insentif nakes sedang dicermati Dinas Kesehatan. “Setelah semuanya selesai, nanti insentif segera ditransfer ke rekening nakes” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto SH MM MSi menyiapkan kebutuhan ruang perawatan, sebagai antisipasi peningkatan pasien Covid-19 asal Pati maupun luar daerah. Skenario awal, penambahan pasien akan ditempatkan di RS Kayen, RS Soewondo dan rumahsakit yang lain.

“Ini ada 187 pasien, termasuk pasien rujukan dari luar daerah. Semua direktur rumahsakit di Pati untuk memantau dan mengawasi secara detail situasi dan kondisi. Karena, jumlah kematian Covid-19 juga tidak sedikit” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI