Waspada! Pati Beresiko Tinggi Penularan Covid-19

PATI, KRJOGJA.com – Covid-19 benar-benar mengganas di Pati. Sehingga membuat nama Pati menjadi satu-satunya daerah berisiko tinggi penularan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Ini akibat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah dan adanya klaster baru,” ungkap Bupati Pati, H Haryanto.

Pada bulan Agustus hingga September terjadi tren peningkatan kasus Covid-19 di Pati. “Ini disebabkan munculnya klaster baru. Misal klaster pasar, nakes, dan rumahtangga,” ujarnya saat berkunjung di Tayu, Rabu (9/9/2020).

Sebelumnya, jubir Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menjelaskan kabupaten/kota dengan zona perubahan risiko dari orange menjadi merah atau dengan risiko sedang menjadi risiko tinggi. Disebutkan, ada 28 Kabupaten dan kota di Indonesia yang penularan virus coronanya cukup tinggi. Dan nama kota Pati masuk dalam daftar 28 kabupaten/kota tersebut.

Sedang korban virus Corona terus bertumbangan di Pati. Seorang warga Mertokusuman tercatat meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020).

BERITA REKOMENDASI