Wisata Religi Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro

Editor: Ary B Prass

KUDUS, KRJOGJA.com – Anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro Manggung, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu (25/06/2022) melakukan wisata religi ke Makam Sunan Kudus, Sunan Kalijaga, dan Masjid Agung Demak.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengisi kegiatan masa liburan sekolah dan menambah tingkat keimanan-ketaqwaan anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro.

Selain itu, kunjungan juga bertujuan agar-agar anak-agar mengetahui dan memahami sebagian peninggalan para wali yang tergabung dalam Wali Sanga.

Ketua Yayasan Al-Dzikro sekaligus penanggungjawab kegiatan Iptu Wasito SH MH, Minggu (26/06/2022) menyampaikan wisata religi yang dilakukan kali ini sebagai ‘penebus’ setelah dua tahun lebih kegiatan panti asuhan vakum lantaran adanya pandemi Covid-19.

Selama melakukan wisata religi di tempat-tempat peninggalan para wali, tetap diberlakukan protokol kesehatan (prokes) dengan tujuan agar tidak terjadi penyebaran virus korona.

“Kita Tidak mau ada kejadian setelah melakukan wisata religi, anak-anak tertular virus korona,” kata Wasito.

Kunjungan pertama dilakukan di Makam Sunan Kudus yang merupakan salah satu ulama penyebab agama Islam di Jawa khususnya, Indonesia umumnya.

BERITA REKOMENDASI