Yusro Khoirun, Sosok Pemuda Cinta Damai Bumi Pati

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Ditengah perayaan HUT RI ke 74, di Pati muncul seorang pemuda cinta damai, yang kini dielu-elukan ribuan pendukung sepakbola Persipa, PatiFosi. Dia adalah Yusro Khoirun (23).

Nama Yusro Khoirun yang menyandang gelar STr (Sarjana Terapan Insteumentasi dan Elektronika Perminyakan) dari Universitas Migas Cepu ini, ramai dibicarakan karena berhasil mendamaikan kasus yang menimpa beberapa anggota PatiFosi, saat laga Persipa Vs Persibas. Serta bisa mencegah akan adanya aksi perkelahian beberapa suporter, saat laga Persipa Vs Persipur.

Sebagaimana diketahui, usai laga kandang Persipa Vs Persibas Banyumas pekan lalu, ternyata menyisakan masalah. Beberapa suporter PatiFosi diduga merusak kendaraan tim tamu. Sehingga mengakibatkan, aksi tidak terpuji tersebut dilaporkan ke polisi.

Agar permasalahan segera diatasi, maka Yusro Khoirun minta pengawalan hukum dari  Direktur LBH Bhakti Anak Negeri, Agung Widodo SH MH, tengah malam nekat berangkat ke Banyumas. "Saya menghadap ke ketum dan pelaksana harian Persibas untuk meminta pengampunan. Juga minta maaf ke pendukung Persibas" kata Yusron Khoirun, Sabtu (17/08/2019).

"Saya ingin menolong saja. Karena yang terkena masalah adalah teman saya yang tidak mampu" tuturnya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI