Puskesmas dan PKK Kendal Ikuti Bedah Stunting Bersama Dr Mesty Secara Daring

Editor: Ary B Prass

KENDAL, Krjogja.com- Penurunan angka stunting tengah gencar dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Cha Cha Frederica. Istri Bupati Kendal Dico Ganinduto ini juga mengundang praktisi kesehatan dr Mesty Ariotejdjo secara daring.  Acara ini diikuti oleh semua puskesmas dan PKK di tingkat kecamatan.
Dr Mesty mengungkapkan apa dan bagaimana stunting itu, pertumbuhan anak tidak hanya dilihat dari berat badan, tetapi juga tinggi. Pasalnya, tinggi badan anak adalah salah satu faktor yang menandai stunting dan menjadi penanda apakah nutrisi anak sudah tercukupi atau belum.  “Selama ini perkembangan anak selalu terpantau dengan grafik yang ada di tingkat posyandu. Stunting menjadi isu nasional yang harus secara bersama diturunkan,” katanya.
Sementara itu Cha Cha menjelaskan, acara digelar untuk memberikan tambahan pengetahuan apa itu stunting.  Untuk pengetahuan tersebut akan ada zoom meeting lainya dengan mengundang beberapa pakar untuk memenuhi pengetahuan soal stunting.
Cha Cha dan timnya juga akan melaksanakan door to door agar data stunting yang ada di Kendal benar-benar nyata. “Jika angkanya tinggi tidak masalah, yang jelas data tersebut valid.  Penting setelah ini kami akan langsung menurunkannya, ini membutuhkan waktu dan juga tenaga, namun kita tetap optimis,” tutupnya. (Ung)

BERITA REKOMENDASI