Saat Test Swab Antigen, 73 Warga Brenggong Dinyatakan Positif

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO, KRJOGJA.com- Sebanyak 73 warga Desa Brenggong Kecamatan/Kabupaten Purworejo dinyatakan positif tes swab antigen yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo dan Puskesmas Cangkrep selama empat hari terakhir. Sebelas warga diantaranya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR. Empat warga terkonfirmasi menjalani perawatan di rumah sakit karena bergejala.

Puluhan warga itu ditemukan berdasarkan hasil penelusuran setelah adanya seorang pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada 3 Juni 2021. Satgas kemudian melakukan pelacakan kontak erat pada tanggal 5 Juni, dan ditemukan sepuluh positif. “Penelusuran dilanjutkan pada 7 Juni dan menemukan tiga warga positif tes antigen, lalu pengecekan massal pada 8 Juni, dari 53 yang diperiksa 36 dinyatakan positif tes antigen. Sebanyak 26 warga menunggu hasil PCR swab,” terang Camat Purworejo Sudaryono SSos, menjawab pertanyaan KROGJA.com, Rabu (9/6/2021).

Pemeriksaan, kata Sudaryono, dilanjutkan pada Rabu 9 Juni dan menemukan 23 warga positif swab antigen. Warga dengan hasil positif swab antigen dan tidak menunjukkan gejala, menjalani isolasi mandiri di rumah mereka, dengan pengawasan ketat satgas Jogo Tonggo Desa Brenggong.

BERITA REKOMENDASI