Satgas PPKM Mikro Berburu Hajatan Tiap Akhir Pekan

Editor: Ary B Prass

Kepada tuan rumah, tim menyarankan supaya antar kursi tamu diberi jarak dan waktu penyelenggaraan hajatan dipersingkat. Selain itu juga perlunya tuan rumah jujur ke petugas.  “Ada tempat hajatan yang menyampaikan menerima 100 tamu namun saat diperiksa lagi ternyata 400 tamu. Tolong jujur saja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophy Eko Jatiwibowo menerangkan, selain tim satgas dari kabupaten, tim satgas dari  kecamatan dan desa juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan hajatan di masing-masing wilayah. “Akhir pekan lalu ada 141 hajatan, data dihimpun dari rekap jumlah 17 kecamatan.  Pelaksanaan hajatan harus sesuai Inbup PPKM Makro yang baru, tidak boleh lama-lama dan jangan menyediakan banyak kursi.,’’ kata Yophy.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar Purwati mengaku siap mengambil sampel swab antigen di lokasi hajatan. Sasarannya tamu, mempelai hingga keluarganya. “Saat diinstruksi demikian (swab acak di hajatan) tentu akan kami laksanakan, namun sejauh ini belum ada perintah itu,” jelasnya. (Lim)

 

 

BERITA REKOMENDASI