Selain Lakukan Penyekatan, Pemkab Temanggung Juga Matikan Lampu Kota

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Temanggung memadamkan lampu penerangan jalan dan lampu kota untuk mengurangi mobilitas warga di luar rumah. Sementara Satgas Covid-19 secara rutin menggelar operasi guna penertiban dan pembubaran kerumunan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan lampu penerangan jalan umum dan lampu kota dimatikan sejak diberlakukan PPKM Darurat, Sabtu, 3 Juli lalu. Dimaksudkan agar masyarakat tidak tertarik keluar rumah atau membatasi kegiatan masyarakat di tempat umum.

” Sengaja tempat umum dibuat gelap, agar masyarakat tetap berada di rumah,” kata Al Khadziq, Rabu (7/7/2021).

Al Khadziq mengatakan Satgas Covid-19 secara rutin menggelar operasi, baik siang dan malam hari, untuk mencegah atau membubarkan kerumunan warga. Sasaran operasi selain di jalan besar juga di tempat-tempat yang potensi dijadikan tempat berkumpul warga.

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadlan mengatakan mulai Rabu (7/7) ada penyekatan di dua titik di dalam kota Temanggung, yakni di perempatan terminal Madureso dan Jalan MT Haryono.

” Penyekatan dimaksudkan untuk mengurangi gerak atau mobilitas warga di dalam kota,” kata Fadlan, sembari mengatakan Polantas juga melakukan patroli jalan raya agar kondisi di jalan tetap aman.

BERITA REKOMENDASI