1.487 Pelajar SMAN 11 Terima Kartu Tuntas Vaksin

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.487 dari 1.489 Pelajar SMA Negeri 11 Semarang, Jumat (01/10/2021) menerima kartu Tuntas Vaksin setelah menuntaskan vaksin tahap II di sekolah tersebut. Penyerahan dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 11 Semarang Drs Supriyanto MPd kepada perwakilan pelajar disaksikan Danramil 13 Kodim 0733 BS Semarang, Mayor Inf Rahmatullah AR SE MM dan Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kistopo SH MH MHum.

Diungkapkan oleh Supriyanto, dari 1.489 pelajar, pada Jumat hari itu yang melakukan vaksin ada 914 pelajar. Adapun sisanya menurut Supriyanto kebanyakan sudah melakukan vaksin di luar sekolah.

“Kami mengapresiasi para pelajar dan orang tua yang memiliki kesadaran tinggi. Banyak pelajar kami yang ternyata sudah melakukan vaksinasi sebelum vaksinasi massal di gelar di sekolah. Dalam data kami, hanya 2 pelajar yang belum bisa melakukan vaksin kedua. Mereka saat akan divaksin ternyata dalam kondisi kurang sehat (flu), sehingga harus ditunda,” ungkap Drs Supriyanto MPd.

Selain melakukan vaksin terhadap pelajarnya, vaksinasi juga dilakukan terhadap 38 keluarga SMA Negeri 11 dan ada 6 siswa SMP Negeri 37 Semarang. Keberhasilan SMA Negeri 11 Semarang menuntaskan vaksinasi tahap II ini menurut Kepala Sekolah membuahkan semangat baru.

“Bagi guru, murid dan orang tua sekarang sudah tidak ada lagi keragu-raguan. Oleh karena itu, kami jadi lebih siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan ditingkatkan prosentase pesertanya,” ungkap Supriyanto. (Cha)

BERITA REKOMENDASI