1.788 Siswa SMK Bina Utama Berbaris Rapi Akhiri Bintalsik

KENDAL, KRJOGJA.com – Program Bintalsik yang digelarSMK Bina Utama terhadap siswa merupakan upaya membuat siswa berdisiplin. Masa bintalsik yang di gembleng oleh TNI dari Kodim 0715 ini diikuti oleh seluruh siswa selama tiga minggu. Masa berakhirnya Bintasik (Bimbingan Mental dan Fisik) semua siswa yang berjumlan 1.788 melakukan melakukan gerakan periksa kerapian diri bersama-sama secara serentak di Alun-alun Kendal Kamis (29/08/2019). 

Sedikitnya 14 gerakan dilakukan serentak dan bersama-sama, seluruh siswa dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas. Ribuan siswa ini membentuk barisan rapi di Alun-alun Kendal untuk melakukan aksi gerakan secara serentak dan bersama-sama. Gerakan periksa kerapian diri oleh 1.788 siswa ini dilakukan untuk memotivas siswa agar disiplin dan rapi dalam berseragam sekolah, serta memiliki karakter yang tinggi.

Bimbingan pelatihan dan ketrampilan mental serta fisik ini awalnya hanya membentuk karakter siswa. Dalam dalam perjalanan pelaksanaan bimbingan tersebut ada gerakan yang bagus sehingga muncul gagasan untuk dilakukan secara serentak oleh siswa.

Kepala SMK Bina Utama, Susandari mengatakan bimbingan mental dan fisik yang dilakukan anggota Kodim 0715 kendal ini untuk memotivas siswa agar lebih disiplin dan selalu rapi dalam memakai seragam. “Harapannya dengan kegiatan ini siswa mampu menerapkan kedisplinan tidak hanya di sekolah namun dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Susan.

Gerakan bersama-sama ribuan siswa SMK Bina Utama ini ditampilkan di hadapan Bupati Kendal dan tamu undangan lainnya. Bupati Kendal Mirna Annisa mengaku bangga dengan pencapaian siswa SMK Bina Utama. (Ung)

BERITA REKOMENDASI