10 Calon Mahasiswa Curang saat Ujian Masuk FK Unissula

SEMARANG, KRJOGJA.com – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula Semarang selalu mengingatkan calon mahasiswa mendaftar dan menjalani tes masuk dengan jujur, tidak melakukan kecurangan. Namun ada saja yang berusaha berbuat curang. Senin lalu (24/2/2020) panitia PMB Unissula berhasil menggagalkan 10 calon mahasiswa yang terbukti melakukan kecurangan saat mengikuti tes masuk Fakultas Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi Unissula.

“Modusnya beragam ada yang menggunakan jimat, ada yang menggunakan alat bantu komunikasi atau earpiece dan lainnya. Kecurangan mereka berhasil digagalkan oleh panitia saat melakukan pemeriksaan secara ketat” ungkap Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unissula, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA kepada pers di kampus setempat Rabu (26/2/2020).

Sementara itu Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni M Qomaruddin MSc PhD menyatakan pihaknya menyadari akan adanya upaya kecurangan dari calon mahasiswa baru untuk masuk menjadi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi Unissula mengingat kedua fakultas tersebut memiliki reputasi yang sangat baik di tingkat nasional dan diakui di level internasional.

BERITA TERKAIT