10 Calon Mahasiswa Curang saat Ujian Masuk FK Unissula

“Prodi Kedokteran Umum (S1) dan Kedokteran Gigi (S1) Unissula terakreditasi A dari BAN PT, juga telah terakreditasi internasional dengan level premier dari Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities yang berbasis di Inggris. Peminat untuk menjadi mahasiswa di kedua Fakultas tersebut rata rata 6.000 calon mahasiswa setiap tahunnya sedangkan yang diterima rata rata 200 mahasiswa. Hal itu merupakan salah satu bukti betapa bagusnya kedua fakultas tersebut sehingga tidak heran jika banyak calon mahasiswa tertarik kuliah di Kedokteran Unissula bahkan sampai menggunakan cara cara curang” ungkap Qomaruddin.

Lebih lanjut ia menjelaskan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Unissula sangat serius melakukan berbagai upaya pencegahan kecurangan dengan melakukan pengetatan pemeriksaan baik secara administratif maupun saat ujian berlangsung. Pihaknya juga bersikap tegas kepada setiap calon mahasiswa yang melakukan kecurangan maka otomatis hasil ujiannya dinyatakan gugur dan di black list sehingga tidak bisa mendaftar lagi di Fakultas Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi Unissula.

Lebih jauh Qomaruddin meminta kepada calon mahasiswa baru Unissula untuk patuh pada prosedur yang telah ditetapkan dan tidak melakukan praktik – praktik curang untuk masuk prodi Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, serta semua prodi yang ada di Unissula karena mereka akan rugi sendiri. (sgi)

BERITA REKOMENDASI