1000 Anak Kendal Divaksin Bareng Super Hero

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Anak-anak identik dengan super hero, mereka mambuat inspirasi baru menjadikan anak-anak terhibur. Pada pelaksanaan wisata vaksin anak yang digelar Polres Kendal ditemani para super hero dan vaksin pun menjadi lebih asik. Saat ini vaksin nenyasar anak berusia 6-11 tahun dan Selasa (22/12) untuk pertama jakinya digelar di Kabupaten Kendal

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Arifianto menjelaskan jumlah anak yang di vaksin ditargetkan sebanyak 1000 anak dilaksanakan di Tirto Arum Baru Kendal. “Untuk menarik anak-anak mengikuti vaksin, kami datangkan para super hero, sehingga suasana menjadi asik tidak lagi menakutkan, sasaran kami targetkan 1000 anak mengikuti vaksin,”ujar Kapolres.

Namanya juga anak-anak sudah pasti ada yang nenangis saat disuntik nanun oara super hero siap menemani sehingga tangisan berubah menjadi senyuman. Anak-anak juga manja ada yang minta di pangku agar semangat agar tidak lagi takut disuntik.

“Acara ini merupakan bakti 20 tahun AKABRI 2001, dan acara ini dikemas dalam acara wisata vaksin, sebagai generasi penerus anak-anak sangat memerlukan vaksin untuk kekebalan tubuh mereka,”lanjutnya.

Selain diberikan makanan kecil wisata vaksin anak juga menyediakan doorprice berupa sepeda dan juga hadiah lainnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto saat menghadiri acara mengatakan pemerintah daerah sudah siap untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Ada beberapa formulir formulir yang harus diisi persetujuan dari orang tua dan itu semua harus dilakukan dengan baik,”ujar Dico.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan yang mendatangkan superhero untuk menghibur anak-anak. Duco juge berterima kasih karena Kabupaten Kendal menjadi yang pertama yang melaksanakan vaksinasi anak di Jawa Tengah. ” Hari ini sangat istimewa karena yang pertama adalah hari ibu yang kedua ini juga dalam rangka 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001,”lanjutnya.

Saat ini Kabupaten Kendal telah melaksanakan vaksinasi total sudah lebih dari 85% daftar jadi dewasa. Untuk Vaksin anak 6 sampai 11 tahun itu totalnya kurang lebih 90.000 anak. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI