106 Lansia Desa Ngareanak Ikuti Vaksinasi

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Sebanyak 106 lansia di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo Kendal mendapatkan suntikan vaksin. Pelaksanan vaksin di Balai Desa Ngareanak dan saksikan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Kendal. Pembarian vaksin akibat dari dampak klaster tarawih yang mengakibatkan 19 orang positif Covid 19.

Untuk mengantisipasi penyebaran sebanyak 106 lansia dari 298 lansia yang ada di Desa Ngareanak diberikan vaksinasi. Harapanya dengan pemerian vansin ini tingkat imunitas tubuh akan naik dan tingkat kekebalan bertambah.

Sekretaris desa Ngareanak Udiawan mengatakan pihak desa akan terus menerus memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi dan untuk lansia adalah prioritas. “Usai lebaran muncul klaster baru dari jamaah sholat tarawih sebanyak 19 orang dan selain rapid test kami juga mengusulkan vaksinasi bagi lansia,”ujar Udiawan.

Antusisa lansia sangat besar untuk memperoleh vansinasi, berarti kesadaran warga terutama lansia tinggi untuk kesehatan mereka. Klaster tarawih di Desa Ngareanak menjadi perhatian khusus pemkab Kendal. Sekretaris daerah didampingi kepala Dinkes dan juga Baznas langsung memantau pelaksanaan vansin.

“Munculnya klaster jamaah sholat tarawih ini menjadi perhatian kami dan saya langsung memantau dilapangan agar tidak merambah ke klaster yang lain,” ujar Sekretris Daerah Kabuapaten Kendal, Moh Toha.

Sementara itu Kepala Desa Ngareanak Agung Widjojo terus meminta kepada warganya senantiasa menjaga kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski sudah mendapatkan vaksin warga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M.

“Kami menghimbau agar masyarakat meskipun sudah di vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi lansia adalah yang paling rentan,” ujar Agung. (Ung)

BERITA REKOMENDASI