132 Pemegang Senpi Jalani Tes Psikologi

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 132 personil Polres Grobogan yang akan maupun sudah memegang senjata api (senpi) mengikuti tes psikologi di Auditorium STIKes An-Nur Purwodadi, Rabu (07/08/2019). Selain anggota yang bertugas di Mapolres, pemegang senpi di jajaran polsek juga ikut dites, mulai dari bintara hingga perwira.

"Tes psikologi merupakan prosedur tetap (protap) kepada anggota yang saat ini memengang senjata api. Selain itu, tes ini juga menjadi sebuah syarat utama yang harus dilalui sebelum petugas mendapatkan izin resmi. Selain menjadi bahan untuk mengetahui layak tidaknya aggota memegang senjata api, tes psikologi ini menjadi bahan pertimbangan untuk penempatan tugas masing-masing anggota kepolisian,” ujar Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto.

Pelaksanaan tes dilakukan oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) Polres Grobogan bersama Bagian Psikologi Polda Jawa Tengah,” ujar Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto.

Dikatakan, dari hasil penilaian tes psikologi ini, dapat memperlihatkan karakter masing-masing anggota. Bagi anggota yang dinyatakan lulus tes psikologi, nantinya akan mendapat surat rekomendasi. Dan berhak memegang senjata api organik Polri.  "Diharapkan setelah dilakukan tes psikologi, bagi anggota yang memegang senjata api tidak menyalahgunakannya,” tambah Wakapolres. (Tas)

 

BERITA REKOMENDASI