14 RS Jateng Terima Bantuan APD dari Dirjen Dikti Kemendikbud

SEMARANG,KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 14 rumah sakit di Jateng yang dipusatkan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) kampus Undip akhir pekan lalu.

Penyerahan dilakukan Wakil Ketua Komisi X (membawahi bidang pendidikan, olahraga, dan pariwisata ekonomi kreatif) DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti SS MM yang diterima Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum. Bantuan APD dari Dirjen Dikti Kemendikbud (salah satu mitra Komisi X) utuk RSND dan 13 rumah sakit lain di Jateng diharapkan semakin menunjang tugas dokter dan tenaga medis lain rumah sakit dalam menangani covid-19.

Menurut Agustina, yang juga Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya Undip, bantuan APD bukan hanya dari aspirasi anggota Komisi X DPR RI namun juga karena permintaan beberapa rumah sakit di Jawa Tengah. Semuanya dipusatkan di RSND tidak langsung ke rumah sakit-rumah sakit penerima bantuan. Karena RSND oleh Komisi X dinyatakan menjadi pusat pergerakan melawan Covid-19 di Jateng serta demi terorganisirnya bantuan tersebut.

Bantuan APD terdiri grown cover all 750 buah, masker medis 15 kotak, sarung tangan steril 15 kotak, dan sepatu boot 750 pasang. Hadir sejumlah pejabat Undip di antaranya WR 1 Prof Budi Setiyono Ssos, Mpol Admin PhD, Direktur Utama RSND Dr.dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI