148 Dokter Baru Unissula Jalani Pembekalan Secara Online

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sebanyak 148 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) Semarang mendapat pembekalan berbagai hal menyangkut etika kedokteran, perundangan kedokteran, profesionalisme dokter dan lain sebagainya, Kamis (1/10/2020).

Narasumber pembekalan di antaranya Dekan FK Unissula Dr dr H Setyo Trisnadi SH SpKF, Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Tjuk Subhan Sulchan, Pejabat IDI Wilayah Jateng dan Kota Semarang, dr H Sofwan Dahlan SpF (K) (Unissula), serta sharing dari beberapa alumni seperti dr M Saugi Abduh SpPD KKV Finasim dosen Unissula), Dr dr M Mukhlis Rudi SpAn MKes (Dekan FK Unsoed), dr Luluk Maya Savira (Doc Preuner in Aesthetic), dan dr Rifqi Syaifuddin (Dokter Angkatan Udara).

Pada pembekalan  sumpah dokter ke 115 periode 3 tahun 2020 FK Unissula ini, Dekan Fk Unissula Dr dr H Setyo Trisnadi SH SpKF dan Ketua Panitia Pembekalan dr Ratnawati MKes  menyampaikan pembekalan dilakukan secara online melalui Zoom sebagai bentuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sampai sumpah dokter ke 115 tersebut FK Unissula sampai saat ini sudah meluluskan 5.350 dokter yang  tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri dan banyak di antaranya yang menduduki jabatan strategis di berbagai instansi pemerintahan maupun swasta.

“Saya berpesan perlunya dokter selalu meningkatkan ilmu dan profesionalismenya. Selain itu peran alumni sangat strategis untuk pengembangan fakultas. Sehingga masukan dari alumni dan kerjasama alumni dengan kampus merupakan sumbangsih penting alumni untuk almamater dan untuk keilmuan. Terlebih saat menjadi pimpinan instansi akan sangat bermanfaat bila kerjasama dengan almamater untuk pengembangan FK Unissula” ujar Dekan FK Unissula.

Sedangkan Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Tjuk Subhan Sulchan menyampaikan perlunya dokter lulusan FK Unissula untuk menjadi dokter generasi Khoiro Ummah yang senantiasa menempatkan ketakwaan sebagai landasan dalam praktek kedokterannya. Nilai Khoiru Ummah memiliki nilai luar biasa untuk mendorong kesuksesan dokter ke masa depan. Juga dokter lulusan FK Unissula tidak perlu kawatir atau bingung laku tidaknya praktek di masyarakat dengan makin banyaknya persaingan karena Alloh sudah mengatur dan menjamin rejeki setiap makhluknya asalkan mau berusaha, serta rejeki Tuhan tidak mungkin tertukar satu orang dengan orang lainnya. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI