17 Kantor Patra Niaga di Jateng-DIY Wajib Peduli Lindungi

SEMARANG, KRJOGJA.com – PT. Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mengambil inisiatif sebagai pelopor dalam penerapan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi di lingkungan Pertamina Group. Terdapat 17 titik perkantoran yang telah didaftarkan pada aplikasi tersebut dan diresmikan secara langsung Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Subholding Commercial & Trading PT. Pertamina (Persero) Putut Andriatno di Kantor Unit Region Jawa Bagian Tengah (RJBT), Thamrin Semarang, Selasa (7/12/2021).

Melalui penerapan aplikasi Peduli Lindungi tersebut, Putut berharap dapat mempermudah skrining (pemeriksaan) terhadap semua pekerja dan tamu yang masuk ke lingkungan kantor Patra Niaga Jawa Bagian Tengah dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan kerjanya.

Tujuan lain dari penerapan QR Code Peduli Lindungi ini untuk mengelola resiko penyebaran covid-19 dengan memastikan seluruh pihak yang keluar dan masuk dalam gedung telah melakukan vaksinasi serta dapat membantu pemerintah dan otoritas kesehatan setempat dalam pelaksanaan Tracing Covid-19.

“Setiap orang yang akan masuk kantor, baik itu pekerja maupun tamu eksternal yang hendak memasuki gedung harus melewati proses screening dengan melakukan scan pada QR Code Peduli Lindungi dan untuk tamu yang memasuki gedung akan diminta untuk menunjukkan hasil test antigen yang berlaku maksimal 1×24 jam di aplikasi tersebut,” tandas Putut.

BERITA REKOMENDASI