18.500 Porsi Aneka Soto Disajikan Gratis Untuk Masyarakat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP, Minggu (26/10/2019) bersama ribuan warga masyarakat yang memadati area Car Free Day Taman KB Semarang menyantap aneka menu masakan soto yang disediakan gratis oleh Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Jawa Tengah. 

18.500 porsi soto terdiri dari Soto Seger Boyolali, Soto Kemiri Pati, Soto Grombyang Pemalang, Soto Tauto Pekalongan, Soto Sokaraja Banyumas, Soto Kletuk Blora hingga Soto Bening Semareang dan Solo disediakan selain dalam rangka HUT PPJI Jateng Ke-32, juga untuk tasyakuran suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI belum lama ini.

Ganjar Pranowo mengajak masyarakat menyantap aneka menu kuliner soto agar warga Jawa Tengah menyadari akan banyaknya kuliner soto yang terdapat di berbagai daerah tersebar di seluruh Jawa Tengah.
Momentum yang diberi tema 'Gayeng Nyoto Bareng' diharapkan bisa menyatukan seluruh masyakat Jawa Tengah setelah muncul dampak euforia Pilpres. Masyarakat Jawa Tengah diharapkan juga bisa bersatu padu memajukan Jawa Tengah dengan membangun sikap-sikap kekeluargaan yang toleran.

Sementara Ketua PPJI Jawa Tengah, Lilik mengatakan bahwa 'Gayeng Nyoto Bareng' terselenggara sebagai bentuk kepedulian dan keikutsertaan keluarga besar penyelenggara jasaboga untuk membangun Jawa Tengah. Dengan penyajian aneka jenis menu Soto, maka masyarakat diharapkan bisa mengetahui akan kekayaan ragam menu kuliner di Jawa Tengah ini. Dari soto saja jenisnya sangat banyak, sehingga dampaknya pun akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, khususnya usaha jasaboga.

Direktur Lembaga Prestasi & Rekor Indonesia (Leprid) Paulus Pangka SH mengapresiasi dan mencatatnya dalam rekor Leprid karena nilai keunikan dan niat yang luar biasa dari PPJI untuk mengenalkan ragam kuliner khas daerah, khususnya soto yang ada di Jawa Tengah.

"Dengan kegiatan Gayeng Nyoto Bareng ini semoga bisa berdampak bagi pengembangan kuliner dan menyatukan masyarakat Jawa Tengah," papat Paulus Pangka SH.

Handoko Soesman, salah satu peserta penyedia soto dari Janitra catering mengaku bahagia bisa mengikuti dan terlibat dalam event Gayeng Nyoto Bareng. "Ini menjadi energi baru dunia usaha jasaboga di Jawa Tengah. Kami jadi terlibat membangun dunia usaha jasaboga dan semoga akan berpengaruh di dalam peningkatan perekonomian dan sektor wisata kuliner," ungkap Handoko. (Cha)   

BERITA REKOMENDASI