18 Perumahan Siap Disertifikatkan Aset Daerah

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 kawasan perumahan di Kota Salatiga telah siap disertifikatkan menjadi aset Pemkot Salatiga. Belasan perumahan ini nantinya untuk prasarana, sarana dan utilitas (PSU) bisa dianggarkan pembangunan lingkungan.

Demikian diungkapkan Kabid Pertanahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Salatiga, Adhitiyo Heru Prabowo, Rabu (08/07/2020). “Pertengahan tahun ini sampai akhir 2020 ini kami menyiapkan untuk sertifikasi (Penerbitan sertifikat) 18 perumahan yang telah diserahkan kepada Pemkot untuk menjadi aset daerah. Syarat sudah diteliti oleh tim dan keluar SK Walikota atau Berkas Serah Terima,” kata Aditiyo Heru Wibowo.

Ie menjelaskan, perumahan yang sudah lama dan sudah ditinggalkan oleh pengembangnya bisa diajukan oleh warganya sedangkan perumahan yang masih proses bisa diajukan oleh pengembangnya. Warga tidak perlu khawatir,yang disertifikatkan milik aset daerah itu adalah tanah fasilitas umumnya, kalau tanah rumah milik warga.

“Ada warga yang bertanya kepada saya, jangan khawatir justru akan diuntungkan karena bisa dianggarkan oleh Pemkot Salatiga untuk pembangunan fasilitasnya seperti taman, saluran dan lainnya,” kata Adit. (Sus)

BERITA REKOMENDASI