19 Petani Desa Ngasinan Terima Bantuan Pangan

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Dalam masa pandemi Covid 19 tentunya masyarakat membutuhkan bahan pokok. Sebanyak 19 petani menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kendal.

Balai Penyuluhan Pertanian Weleri Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal Warsito Kamis (25/6) mengatakan petani di desa Ngasinan yang mendapatkan bantuan pangan sebanyak 19 orang karena pertimbangan luasan lahan pertanian.

“Secara keseluruhan jumlah petani penerima bantuan di Kecamatan Weleri sebanyak 455 dan di bagikan ke 16 desa,jumlahnya tidak sama menyesuaikan luasa lahan pertanian di masing-masing desa,”ujar Warsito. Bantuan pangan berisi Beras 15 Kg, Gula 2 Kg dan 1 liter minyak goreng.

Kepala Desa Ngasinan M Kuzaeni mengatakan para petani yang mendapatkan bantuan pangan belum pernah menerima bantuan lainnya. “Kami seleksi betul petani penerima agar tidak ganda karena sebelumnya sudah menerima, sehingga saat dinas peryanian meminta verifikasi kita teliti dengan baik,”ujar Kuzaeni. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI