2.768 Botol Miras Dan Ratusan Liter Oplosan Dimusnahkan

KENDAL, KRJOGJA.com – Polres Kendal memusnahkan ratusan liter minuma keras oplosan dan ribuat botol minuman keras hasil operasi lilin candi menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru.  Pelaksanaan pemusnahan dilaksanakan usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di mapolres Kendal Kamis (19/12). Minuman keras yang disita akan menekan angka kriminal menjelang Hari Raya natal dan Tahun Baru 2020.

Barang bukti minuman keras ini hasil sitaan Polres Kendal dalam rangka cipta kondisi jelang natal dan malam tahun baru 2020. Miras oplosan yang dikemas dalam botol air mineral dan jerigen ini serta ribuan botol miras merupakan hasil operasi pekat.

Dengan menggunakan alat penggilas, 626 liter miras oplosan dan 2.768  botol miras dimusnahkan sebagai bentuk komitmen jajaran kepolisian untuk memberantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Kendal.

Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta menjelaskan operasi dilakukan di semua Polsek dijajaran Polres Kendal dan juga Sat Sabara dan Satreskrim Polres Kendal. Razia Miras dilakukan 17 Polsek jajaran dan juga SatSabara serta SatReskrim Polres Kendal, tidak hanya di perkotaan namun sudah menyebar hingga pedesaan.  "Miras oplosan dan miras pabrikan ini diamankan dari sejumlah warung remang-remang dan kios jamu," ujar Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta.

Wakapolres menjeelkan operasi terhadap peredaran minuman keras ini tidak hanya berhenti menjelang natal dan tahun baru, namun akan terus dilakukan hingga benar benar miras tidak lagi beredar di Kabupaten Kendal. (Ung)

BERITA REKOMENDASI