2 Fakultas di Unika Pindah ke Kampus Baru di BSB City

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com– Rektor Unika Soegijapranata Semarang Dr Ferdinandus Hindiarto menyampaikan 2 fakultas di Unika Soegijapranata dalam waktu dekat segera pindah Dari kampus Brendan Duwur ke kampus dua di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) City.

Kepada pers Di Semarang, Rabu (15/9/2021), Rektor menyampaikan dua fakultas yang segera pindah yaitu Fakuktas Kedokteran dan Fakuktas Teknologi Pertanian. Pernyataan senada juga disampaikan Rektor Unika kepada ‘KR’ di kampus BSB City usai Rektor menggelar rapat khusus rencana pemindahan 2 fakuktas tersebut, akhir pekan lalu.

“Rencana bulan depan dua fakultas berproses pindah, secara bertahap pindahan ke BSB City. Kami berharap kampus baru sudah bisa digunakan untuk proses pembelajaran semester depan atau semester genap 2021/2022” ujar Rektor Unika yang akrab dipanggil Ferdi ini.

Kampus baru Unika berkonsep green campus di BSB tersebut juga akan melanjutkan pembangunan pada Januari 2022. Bangunan kampus kedua Unika tersebut juga nantinya berfungsi sebagai sarana pendukung innovative programs cluster (IPC) dan International Undergraduate Program (IUP).

“Tidak semua fakuktas Yang Ada Di kampus Bendan akan pindah. Tetapi karena keterbatasan lahan dan sudah padat untuk pengembangan, maka Unika harus ada lahan baru Di BSB. Beberapa laboratorium Fakultas Kedokteran masih berada di kampus lama Bendan sehingga Unika menyediakan shuttle bus untuk transportasi mahasiswa dari kampus baru ke kampus lama” ujar Rektor.

Lebih lanjut menurut Ferdi, untuk pengembangan selanjutnya di kampus dua tersebut segera dibangun gedung perkuliahan lagi (Blok dua) serta dipersiapkan pembangunan rumah sakit pendidikan Sandjojo. Rumah sakit ini nantinya untuk tempat praktik mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika serta sebagai layanan kesehatan untuk masyarakat sekitar kampus. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI