2 Mahasiswa Manajemen Unissula Raih Beasiswa Baznas

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dua mahasiswi prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula Semarang Aftuqo Sholekatur Rohmania dan Sasti Anjana Widhyasti dengan dosen pembimbing Widiyanto PhD berhasil mendapatkan beasiswa Riset Baznas. Hal itu termuat dalam surat keputusan Baznas tanggal 28 Oktober 2020 lalu.

Rohmania kepada pers Sabtu (31/10/2020) menjelaskan untuk mendapatkan beasiswa tersebut ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan antara lain sebagai mahasiswa S1, S2, atau S3 yang sedang menyelesaikan skripsi, tesis, atau disertasi. Proposal penelitian sudah disetujui pihak kampus dan menulis skripsi, tesis, disertasi yang berkaitan dengan pembangunan zakat nasional dan internasional.

“Skripsi saya meneliti tentang optimalisasi pengumpulan dana zakat pada LAZ di Kota Semarang, sehingga hal tersebut masuk dalam kriteria persyaratannya. Alhamdulillah saya sangat senang menerima beasiswa. Tak lupa kami ucapkan terimakasih pada dosen pembimbing. Dengan adanya beasiswa  riset ini saya lebih semangat melakukan penelitian dan berharap bisa mendapatkan info beasiswa untuk menuju ke S2”, ungkap Rohmania.

Dirinya juga memberi saran pada mahasiswa lain yang tertarik mendapat beasiswa Baznas agar lebih semangat dalam melaksanakan penelitian. Juga tidak melakukan penelitian hanya sekedar mendapat nilai semata tetapi melakukan dengan ikhlas dan menikmati prosesnya. Selain itu manfaatkan penelitian untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti beasiswa atau menargetkan hasil penelitian ke dalam artikel internasional. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI