20 ribu Wisatawan Padati Tirto Arum

KENDAL, KRJOGJA.com – Obyek Wisata Tirto Arum selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari Kendal maupun dari kota lai. Saat libur lebaran, objek wisata yang dikenal kolam renangnya tersebut selalu menjadi tempat yang cocok untuk berlibur.

Warga Bekasi Dadit mengaku setiap tahun selalu singgah di Tirto Arum pada H + 7 lebaran. "Saya selalu menyempatkan singgah ke kolam renang ini setiap kali saya pulang ke kampung halaman. Kualitas airyang membedakan dengan kolam renang yang ada. meski di tengah kota meburut Dadit airnya segar," kata Dodit.

Pengelola Tirto Arum Utomo Sabtu (1/7) menjelaskan dari awal Lebaran hingga seminggu setelahnya wisatawan  yang berkunjung ke Obyek Wisata Tirto Arum mencapai 20.000 orang. "Pengunjung sampai hari ini (7/1) mencapai 20.000 sebanyak 70 persen ke kolam renang. Puncak pengunjung terjadi rabu kemarin sekita 4.000 wisatawan berkunjung,"ujar Utomo.

Selain resto yang dikenal dengan aneka bakarannya, Tirto Arum menurut Utomo ada penambahan berupa resort atau hotel Sky Garden yang berada tepat di sebelah kolam renang melengkapi resort yang sudah ada. "Meski belum berbintang sudah lengkap fasilitasnya selengkap hotel berbintang,"lanjut Utomo. (Ung)

BERITA REKOMENDASI