200 Prajurit Donorkan Darah di PMI Semarang

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 200 Prajurit TNI Se-Garnisun Semarang mendonorkan darahnya kepada PMI Cabang Semarang, Kamis (25/06/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Corps Polisi Militer TNI AD, di Markas Denpom IV/5 Semarang.

Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM F Okto Femula SH MSi MHan didampingi Wadan Denpom IV/5 Semarang Mayor CPM Wawan Nuswantoro mengungkapkan meski dalam nuansa pandemi Covid-19, anggota TNI di wilayah Garnisun Kota Semarang tetap semangat melakukan donor darah.

“Awalnya kami mentargetkan 100 kantong, ternyata pada pelaksanaannya melonjak 2 kali lipat menjadi 200 kantong darah. Semua satuan yang ada di Semarang ini antusias mengirimkan anggotanya untuk ikut donor darah. Kami pun bersyukur bisa membantu PMI dalam menyediakan darah yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Okto Femula.

Serda Ali anggota Kodim 0733 BS Semarang mengaku dirinya ikut donor darah supaya sehat. “Saya merasakan setelah donor badan akan terasa lebih sehat karena kemunculan sel darah baru. Saya yakin karena merasakan, makanya saat Covid ini terjadi saya ingin selalu donor agar tetap sehat,” ungkap anggota Provoost Kodim 0733 BS Semarang ini. (Cha)

BERITA REKOMENDASI