2020, Presiden Setujui PT Dipimpin Rektor Dari LN

SEMARANG, KRJOGJA.com- Menristekdikti Moh Nasir menyebutkan Presiden RI Joko Widodo menyetuji rencana mendatangkan rektor dari luar negeri atau rektor perguruan tinggi (PT) Indonesia dipimpin rektor (dosen) dari asing.

Tujuannya untuk meningkatkan ranking perguruan tinggi (PT) Indonesia di kancah internasional. Di hadapan pers di kampus Undip usai menghadiri acara sumpah dokter ke-227 di Fakultas Kedokteran Undip, Kamis (1/8) Moh Nasir mengatakan saat ini pemerintah tinggal menunggu kesiapan Kemenristekdikti melaksanakannya. Direncanakan tahun 2020 akan dimulai program ini dan sementara waktu diterapkan untuk beberapa PT dulu.

“Kita punya 4.700 PTN/S, bisa kita cobakan untuk 2 atau 5 PT dulu untuk 2020-2024. Apakah PTN atau PTS yang sebagai awal aplikasi program ini, kita akan lihat. Sejumlah dosen luar negeri banyak yang tertarik menjadi pimpinan PT di Indonesia” ujar Menristekdikti yang hadir di Undip sekaligus sebagai orang tua salah satu dokter baru yang diambil sumpahnya. Putri Moh Nasir, dr Arynal Haq lulus dengan IPK 3,91 (cum laude) ikut acara sumpah dokter tersebut. (sgi/Ati)

 

 

BERITA REKOMENDASI