2020, Stikes Karya Husada ingin jadi Universitas

SEMARANG,KRJOGJA.com- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karya Husada Semarang sedang memprioritaskan progress di tahun 2020 ini dengan melakukan perubahan bentuk institusi dari bentuk sekolah tinggi stikes menjadi universitas.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Stikes Karya Husada Dr Ns Fery Agusman MM MKep SpKom saat menerima salinan SK Mendikbud tentang Izin Penambahan Program Studi baru, di Kantor LLDIKTI Jateng, Selasa (21/1). Stikes Karya Husada menerima salinan SK untuk program studi (progdi) Keperawatan Program Magister (S2)  yang diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof Dr DYP Sugiharto MPd.

“Menuju perubahan bentuk menjadi universitas segalanya telah dipersiapkan dengan baik, dimana prosesnya nanti akan ada penambahan tiga progdi baru lagi pasca dibukanya progdi Keperawatan program Magister yaitu progdi Bisnis Digital (S1), Sarjana Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja (S1) dan Fakultas Hukum. Kami memasang target tahun 2020 ini dapat teralisasi” ujar Dr Ns Fery Agusman MM MKep SpKom.

Sedangkan mengenai  tantangan dalam menghadapi era 4.0 Dr Ns Feri Agusman berharap para  lulusan institusinya dapat diterima dan diserap oleh pasar kerja. Secara prinsip lembaga yang dipimpinnya lewat mutu pendidikan dan sarana prasarana  siap menghadapi adanya perubahan jaman yang identik akan kemajuan teknologi.Juga siap mensuplai tenaga kerja berkualitas lulusan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Jateng Prof DR DYP Sugiharto MPd memberi apresiasi yang tingi pada STIKES Karya Husada Semarang atas capaian pembukaan progdi baru. Prof DYP Sugiharto berharap perubahan menjadi universitas bisa terlaksana tahun 2020 sesuai rencana STIKES Karya Husada. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI