215 Siswa SMPN 3 Patebon Ikuti Vaksin DPC PDI Perjuangan Kendal

Editor: Agus Sigit

KRjogja.com-Unggul Priambodo
Ket : salah satu siswa SMPN 3 Patebon yang ikut vaksin yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabuoaten Kendal
KENDAL (KRjogja.com) Sambil menyelam minum air, inilah ibarat kata yang bisa terucap dari pelaksanaan Vansin yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal Sabtu (18/9). Beberapa ruang kelas digunakan untuk vaksin, sebanyak 215 siswa didaftarkan ikut serta vaksin sinovac yang bisa digunakan untuk siswa berusia 12 tahun keatas tersebut.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabuoaten Kendal Akhmad Suyuti mengaku dengan adanya penambahan kuota hingga 250 maka siswa SMPN 3 Patebon bisa mengikutinya. “Kami mendapatkan bantuan vaksin dari Kementrian Kesehatan dan karena salah satu lokasi di SMPN 3. Patebon maka kami menawarkan kepada mereka jika ada yang mau ikut vaksin siswanya,”ujar Ahmad Suyuti.
Kuota vaksin di Kantor DPC PDIP untuk 750 orang dan SMPN 3 Kendal 500 orang. Diakui banyak kader PDIP Kendal yang secara mandiri sudah ikut vaksin di Puskesmas terdekat dan memang partai menginstruksikan untuk ikuti vaksinasi agar Here imunity terbentuk.
Salah seorang siswi kelas VII SMPN 3 Patebon Utari Handayani memberanikan diri mengikuti vaksin agar bisa melakukan aktifitas seperti biasa tanpa kawatir terkena Covid 19. Diberitahu guru orang tua dan membaca di media sosial vaksin aman dan akan menjaga tubuh dari virus Covid 19. Karena itulah Utari berani vaksin dan kebetulan diadakan di sekolahnya.
“Takut itu pasti tapi demi kesehatan saya beranikan diri untuk ikut meskipun saya takut jarum suntik,”ujar Utari. (Ung)

BERITA REKOMENDASI