25 Mobil Dinas Dewan Segera ‘Dikandangkan’

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA (KRjogja.com) – Tidak kurang dari 25 unit mobil dinas anggota DPRD Salatiga dalam waktu dekat segera ‘dikandangkan’. Langkah ini menyusul terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Ketua Badan Keuangan Daerah (BKD) Salatiga, Tri Priyo Nugroho menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai uang transportasi dan hak anggota dewan sesuai dengan PP yang baru, 18 Tahun 2017 tersebut.

“Dalam waktu dekat setelah Perda yang mengatur hak pimpinan dewan dan anggotanya sebagai implementasi dari PP 18 Tahun 2018 sudah disahkan, maka 25 unit mobil dinas anggota dewan di DPRD Salatiga segera dikandangkan dan ditarik oleh Pemerintah Daerah Kota Salatiga,” tandas Tri Priyo Nugroho kepada Krjogja.com, Kamis (20/7).

Ia menambahkan, dalam PP 18 Tahun 2017 tersebut ditegaskan bahwa yang berhal mendapatkan fasilitas kendaraan dinas hanya unsur pimpinan dewan, yakni Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD saja. “Kemungkinan untuk anggota dewan akan ada tunjangan uang transpot atau uang kendaraan operasional. Saat ini format masih dibahas dulu dan sifatnya masih  Raperda,” jelasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI