28 Atlet Salatiga Perkuat Tim PON Jateng

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA (KRjogja.com) – Sebanyak 28 atlet Salatiga mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat untuk memperkuat Kontingen Jawa Tengah. PON XIX ini digelar 17- 29 September nanti. Mereka berasal dari 15 cabang yakni, cabor anggar, atletik, catur, judo, karate, menembak, sepak takraw, squash, tinju, wushu, basket, gantole, berkuda, handball dan yong moo do.

 

Ditargetkan atlet asal Salatiga ini bakal meraih 8 medali emas, 7 medali perak dan 9 medali perunggu. Medali emas ditargetkan dari cabang olahraga anggar, atletik, wushu, gantole dan berkuda. Sedangkan untuk medali perak bisa diraih cabang olahraga atletik, judo, sepak takraw, wushu, basket dan yong moo do. Sementara untuk medali perunggu ditargetkan diraih dari cabang olahraga atletik, judo, karate, menembak, sepak takraw, squash dan wushu.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Salatiga Hari Purnomo  kepada wartawan, Jumat (9/9) mengatakan, selain mengirimkan 28 atlet, KONI Kota Salatiga juga menerjunkan 15 orang pelatih dari berbagai cabang olahraga untuk mendampingi para atlet yang akan berlaga di PON XIX.

“Atlet Salatiga siap berlaga. Kami optimis mereka bisa meraih prestasi terbaik yang bisa membanggakan masyarakat Jawa Tengah dan Kota Salatiga khususnya,” kata Hari Purnomo.

Seorang pengurus KONI Salatiga Agus menambahkan, target 8 medali emas ditetapkan berdasarkan prestasi masing-masing atlet yang diterjunkan. Mereka selama ini sudah mengukir sejumlah prestasi yang membanggakan dalam berbagai kejuaraan. Atlet yang ditargetkan mendapat medali emas diantaranya yaitu Yully Andhika Putri dan Flodessa keduanya dari cabang olahraga anggar, Dwi Ratnawati (atletik), Ratih Erlina (wushu), Rochman Setiawan (gantole), Meikel Soleran dan Frangki Turanggan dari cabang olah raga berkuda. (Sus)

BERITA REKOMENDASI