284 Kampung Siaga Covid-19 di Jateng Siap Cegah Penyebaran Virus Corona

SEMARANG, KRJOGJA.com – Berbagai upaya memberantas penyebaran virus corona telah dilakukan pemerintah dan berbagai kalangangan. Bahkan, Polda Jateng dalam mempersiapkan tatanan baru kehidupan atau new normal telah membentuk kampung Siaga covid-19. Sampai sekarang ada 284 kampung siaga yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

“Kampung siaga ini akan menjadi kekuatan yang besar bagi kita untuk bersama-sama membangun komitmen, menghentikan penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah. Selain itu, mempersiapkan dan mendisplinkan masyarakat menghadapi New Normal,” ungkap Kapolda Jateng Jateng Irjen Pol Achmad Lutfi kepada wartawan, Senin (1/6/2020).

Kapolda menjelaskan Kampung Siaga Covid-19 ini merupakan role model yang bisa diaplikasi dimana saja dengan memberdayakan potensi masyarakat dan solidaritas sosial. Pucuk pimpinan jajaran Polda Jateng mengatakan dalam mendukung pembentukan kampung siaga semua kalangan terlibat mulai RT/RW, tokoh agama dan masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dan nanti melalui Kampung Siaga Covid-19 ini diharapkan mampu melaksanakan edukasi protokol kesehatan Covid-19 dan menciptakan empathy building dan sosial bonding ditengah masyarakat.

BERITA REKOMENDASI