3.067 Maba Unimus Dilantik, Rektor: Masa Covid-19 Harus Tetap Berprestasi

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Prof Dr Masrukhi MPd bersama para wakil rektor dan para dekan melantik 3.067 mahasiswa baru (maba) Unimus tahun akademik 2021/2022 di kampus setempat, Senin (6/9/2021).

Acara penerimaan maba dilakukan secara daring dan luring ditandai dengan Rektor memberi dan memakaikan jaket almamater kepada sejumlah perwakilan maba yang dihadirkan di kampus Unimus.

“Unimus merupakan salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang tumbuh kembang secara unggul dan berkarakter unggul berbasis tekonologi dan be wawasan internasional. Kami berupaya maksimal menghantarkan para mahasiswa baru meraih cita-citanya” ujar Rektor.

Lebih lanjut menurut Rektor, para mahasiswa baru tahun ini terdiri 34 orang program pascasarjana, 242 profesi, 2.022 sarjana, 327 D-4, 350 D-3 yang tersebar di 28 program studi. Besar kemungkinan akan bertambah jumlahnya karena untuk layanan masyarakat Unimus masih menerima mahasiswa baru sampai akhir September ini.

Menyinggung soal pandemi Covid-19, Prof Masrukhi menyampaikan meski gerak dan aktivitas terbatas karena covid tetapi harus bisa adaptasi dan berdampingan dengan covid serta tetap bisa berprestasi, menjadi insan terbaik ciptaan Tuhan. (sgi)

BERITA REKOMENDASI