3 Dosen Kimia FMIPA Unimus Mengajar untuk UPSI Malaysia

SEMARANG (KR)- Dosen S1 Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) melakukan kegiatan visiting lecture (mengajar) secara virtual ke mahasiswa semester III Fakulti Sains and Mathematics (FSM) Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, Selasa (22/9).

Acara yang dibuka Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd ini melibatkan 3 dosen S1 Pendidikan Kimia FMIPA Unimus yaitu Fitria Fatichatul Hidayah SSi MPd  yang juga Kaprodi S1 Pendidikan Kimia, Dr Endang Tri Wahyuni Maharani MPd dan Dra Yusrin MPd. Mereka mengajar mata kuliah Basic Chemistry 2 bertopik “Acid Base Equilibria “, mata kuliah yang diampu Dr Aisyah binti Mohamad Sharif (dosen Jurusan Kimia FSM UPSI) yang tampil juga sebagai moderator visiting lecture.

Dekan FMIPA Unimus Dr Eny Winaryati MPd dan Kaprodi S1 Pendidikan Kimia FMIPA Unimus Fitria Fatichatul Hidayah SSi MPd kepada pers usai acara menyampaikan kegiatan visiting lecture ini berawal dari kerjasasama antara FMIPA Unimus dengan FSM UPSI Malaysia yang sudah cukup lama berlangsung. Bagi FMIPA Unimus, visiting lecture ini kali ke-4 dilakukan untuk UPSI dan kali ke 2 dilakukan dosen S1 Pendidikan Kimia FMIPA Unimus ke UPSI.

“Tiga dosen Kimis FMIPA yang mengajar ke UPSI hari ini sebetulnya sudah melakukan diskusi dengan dosen pengampu mata kuliah di UPSI terkait materi, topik, metode dan lain lain yang akan diajarkan. Kemudian 3 dosen Kimia FMIPA Unimus ini membuat video pembelajaran dan di-share ke para mahasiswa UPSI seminggu lalu. Sehingga kuliah hari ini sebagai tindak lanjut, latihan soal dan diskusi, pendalam dan pengayaan materi”Ujar Dekan.

BERITA REKOMENDASI