300 Sopir di Kendal Terima Bantuan dari Korlantas Polri

Editor: Ivan Aditya

NDAL, KRJOGJA.com – Sopir angkutan di Kendal patut berbahagia. Ditengah kesulitan bekerja karena pandemi Covid 19, selama tiga bulan kedepan terhitung mulai bulan April hingga Juli 2020 mereka akan mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 600 ribu per bulannya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Firdaus Yudhatama Jumat (17/04/2020) menjelaskan Korlantas Polri meluncurkan Program Keselamatan Tahun 2020 dalam rangka membantu masyarakat, khususnya kepada mitra lalu lintas yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Program tersebut berupa bantuan sosial yang disertai dengan pelatihan penanganan pencegahan Covid-19 dan pelatihan tertib berlalu lintas.

“Kabupaten Kendal mendapatkan jatah 300 pengemudi dan saat ini siapa yang mendapatkannya sudah kami catat dan kami data,” ujar Firdaus.

Pihaknya mengaku jumlah pengemudi di Kabupaten Kendal mencapat 900 orang namun karena jatah hanya 300 orang. “Jadinya yang dahulu mendaftar dia yang mendapat, jadi begitu kuota 300 terpenuhi maka pendaftaran ditutup,” lanjutnya.

Penyaluran bantuan tersebut kata Firdaus terbagi dalam 3 tahap, yaitu pada tahap I (15 April-15 Mei), Tahap II (16 Mei-15 Juni) dan Tahap III (16 Juni-15 Juli). Dirinya meminta agar bantuan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Ung)

BERITA REKOMENDASI