31 Motor Diamankan, Gembong Curanmor Diringkus

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Dua pelaku pencuri sepeda motor yang telah diburu petugas, akhirnya berhasil diringkus petugas Resmob Polres Grobogan, Senin (16/12/2019). Kedua pelaku, Agung Suharjo (36) dan Narto alias Togok (28), diamankan tanpa perlawanan di rumahnya Desa Karanganyar Kecamatan Karangrayung, bersama barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat.

"Setelah kami interogasi, kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor puluhan kali di tempat berbeda. Atas pengakuannya itu,  petugas langsung bergerak cepat mencari semua barang bukti hasil kejahatan kedua pelaku. Akhirnya kami temukan 31 unit sepeda motor berbagai merk dan jenis yang telah pindah tangan,” ungkap Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, usai menginterogasi kedua pelaku.

Terungkap kasus tersebut berawal ketika petugas mendapat laporan salah satu korban bernama Sunar (44), warga Desa Nambuhan Kecamatan Purwodadi, bahwa ia kehiangan sepeda motor Honda Beat ketika diparkir dekat Waduk Kedungombo. Setelah ditelusuri, petugas menemukan sepeda motor tersebut di daerah Karangrayung. 
"Ternyata pelakunya adalah Agung dan Narto. Keduanya adalah gembong curanmor yag telah lama kami buru sejak tahun 2016,” ujar Kapolres.

Kepada petugas, kedua pelaku mengaku dari 31 unit sepeda motor tersebut, sebanyak 20 unit dicuri di daerah Kecamatan Karangrayung, 8 unit di daerah Kecamatan Godong, satu unit di Kecamatan Penawangan dan satu unit lagi di Kecamatan Gubug. “Hampir seluruh sepeda motor yang saya curi dengan cara membakar kabel kontak menggunakan korek api.

Sepeda motor hasil kejahatannya itu ia jual antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta perunit. Uang tersebut dibagi rata kedua pelaku. “Keduanya kami jerat dengan 363 ayat 1 ke-4 dan ke-5 KUH Pidana, dengan ancaman pidana hukuman maksimal 7 tahun,” tambah Kasat Reskrim AKP Agus Siswanto. (Tas)

BERITA REKOMENDASI