32 Tim Basket Meriahkan Dandenpom Semarang Cup

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.Com – 16 Tim Bola Basket dari Sekolah Menengah Atas dan 16 tim Senior, Jumat (26/7/2019) mengikuti turnamen Bola Basket Dandenpom Semarang  Cup yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Satria Semarang.

Kejuaraan Basket yang digelar dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat Ke-73 diikuti oleh SMA dan Senior se-Jateng dan DIY berkat kerjasama Denpom IV/5 Semarang dengan Ikan Bakar Stasioen dan Komunitas Basket Sabtu Pagi (KBSP) dan akan berlangsung Minggu (28/7/2019)

Pembukaan acara turnamen  diawali dengan defile para pemain dari 16 tim SMA dan 16 tim, selanjutnya digelar pertandingan eksibisi antara tim Forkopimda Semarang dengan tim Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Semarang pimpinan Arnaz.
 
Dandenpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula mengatakan, turnenamen yang digelar ini merupakan komitmen dari TNI kepada generasi muda khususnya pecinta bola basket yang ada di kota Semarang agar muncul bibit-bibit atlet potensi untuk kemajuan olahraga khususnya basket.

Menurutnya, olahraga basket di Indonesia menjadi olahraga yang belum populer di bandingkan dengan olahraga lain.

“Basket adalah olahraga nomor sekian di sini, oleh karena itu, tujuan diadakan turnamen ini adalah untuk menggugah para pecinta basket untuk bisa lebih mengembangkan olahraga ini agar semakin populer” kata Mayor Okto kepada awak media.

Selain itu, kata Mayor Okto, event ini sebagai wadah bagi adik-adik SMA maupun yang ingin berkarir di Basket agar tersalurkan bakat dan talenta di bidang basket, sehingga bakatnya bisa tersalurkan dengan mengikuti event ini.
Mayor Okto mengaku cukup puas dengan antusiasme para pelajar yang ingin berpartisipasi dalam turnamen ini,

“Sebenarnya animo masyarakat untuk mengikuti turnamen ini sangat besar, terbukti dengan banyaknya yang ingin berpartisipasi namun panitia terpaksa menolak karena keterbatasan waktu sehingga hanya bisa membatasi tim 16 tim pelajar dan 16 tim senior”kata Mayor Okto    

Dandenpom berharap, dengan digelarnya turnamen ini akan diikuti oleh instansi terkait lainya untuk ikut peduli dengan dunia olahraga khususnya basket di Semarang dan jawa tengah sehingga olaraga basket bisa lebih berkembang.

“Rencananya, turnamen ini akan berlangsung setiap tahun sebagai wadah pembinaan pecinta bola basket khususnya pelajar” kata Mayor Okto.

Sementara itu, Anto dari Ikan Bakar Stasioen mengapresiasi pelaksanaan turnamen basket karena mempunyai tujuan yang baik.
Menurut Anto, sebagai wadah pembinaan olahraga basket di semarang, tentunya akan selalu mensuport agar bisa terlaksana.   

Ketua panitia pelaksana Sandy Sanvara mengatakan, dalam turnamen yang diikuti oleh 16 tim pelajar putra akan menggunakan sistem gugur. (Cha)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI