4.960 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Salatiga

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Sebanyak Dinas 4.960 dosis vaksin sinovac untuk covid 19 tiba di gudang Dinas Kesehatan (DKK) Salatiga, Sabtu (23/01/2021). Pengiriman vaksin dari Semarang ke Salatiga dikawal ketat oleh petugas Polres Salatiga. Polisi juga akan melakukan pengawalan saat pendistribusian vaksin ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) tempat vaksinasi.

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi ini menyasar 2.480 orang. Vaksinasi akan dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) yang telah disiapkan di Salatiga terdiri 6 rumah sakit, 6 Puskesmas dan 16 klinik. Mereka telah mendaftarkan tenaga kesehatannya yang akan melakukan vaksinasi.

Wakil Ketua Sat Gugas Pencegahan Covid19 Salatiga, Dance Ishak Palit mengatakan pelaksanaan vaksinasi direncanakan mulai Senin (25/1/2021) dan untuk jajaran Forkompimda akan vaksinasi di Puskesmas Cebongan.
“Walikota dan Forkompimda menjalani vaksinasi di Puskesmas Cebongan pada Senin (25/1/3/2021), termasuk saya, ” kata Dance Ishak Palit yang juga Ketua DPRD Salatiga, Sabtu (23/01/2021).

Sementara Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, untuk keamanan vaksin tersebut, pihaknya menyiagakan 50 personil dari Satuan Sabhara, Satlantas dan Satreskrim. “Pengamanan dan pengecekan di tempat penyimpanan, akan dilakukan patroli rutin dan koordinasi dengan DKK,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI