40 ASN Salatiga Belajar ‘UMKM’ di Bali

SALATIGA, KRJOGJA.com – Sebanyak 40 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Salatiga mengikuti kunjungan lapangan pembekalan pensiun di Bali pada 26 – 28 April 2018. Mereka berkunjung ke beberapa unit usaha mikro kecil dan menengah seperti garment dan kue.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga Muthoin menjelaskan, pembekalan pensiun ini diperuntukan bagi ASN yang akan pensiun pada kurun waktu 2018 – 2019 pembekalan pensiun bertujuan untuk mengembangkan potensi diri pada ASN yang hendak purna tugas. 

Diharapkan, pembekalan ini bisa menjadi gambaran usaha setelah pensiun sehingga bisa mengembangkan diri. "Sebelum pensiun mereka kami bekali dengan pelatihan. Pembekalan yang diberikan antara lain kecerdasan emosi, kewirausahaan dan kunjungan lapangan. Untuk kunjungan ke lapangan mereka kami aja ke Bali," kata Muthoin kepada wartawan, Selasa (24/04/2018).

Dari 40 ASN yang mengkuti kunjungan lapangan ke Bali, lima diantaranya pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) setingkat eselon II. Mereka adalah Kepala Dinas Perhubungan Ady Suprapto, Kepala Dinas Pendidikan Niken Lidiastuti, Staf Ahli Wali Kota Salatiga Endang DW, Kepala Dinas Pangan Husnani dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kota Salatiga Sri Joko Nurhadi. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI