400 Anggota Polres Grobogan Tes Swab

Editor: KRjogja/Gus

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polres Grobogan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten setempat, Selasa (25/08/2020), menggelar pemeriksaan swab deteksi Corona.

“Ada sekitar 400 personil yang dilakukan tes swab. Rencana akan dilakukan secara bertahap selama empat hari,” ungkap Kapolres Grobogan, AKBP Jury Leonard Siahaan, saat memantau anak buahnya mengikuti tes swab di kompleks Mapolres.

Dikatakan, tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus mematikan tersebut terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Grobogan. “Tentunya harapan kita dengan diadakannya tes swab ini, penyebaran Covid-19 dapat terdeteksi secara dini, sehingga jika ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” terangnya.

Pihaknya menghimbau agar semua personil dapat menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari, dimana hal tersebut sebagai sebuah adaptasi kebiasaan hidup baru yang harus kita ikuti.

BERITA REKOMENDASI