5.300 mahasiswa Baru Unissula Dimotivasi Mencintai Al Qur’an

SEMARANG,KRJOGJA.com- Dr Tuan Guru Bajang M Zaenul Majdi Lc MA alhafidz menjadi narasumber dalam kuliah umum tutorial PAI bagi mahasiswa baru Unissula 2020 yang dilaksanakan Sabtu (17/10/2020).

Mantan gubernur NTB periode 2008-2018 tersebut mengajak 5.300 mahasiswa baru Unissula untuk sungguh sungguh mempelajari Al Qur’an. “Kenapa kita harus bersungguh sungguh untuk bisa membaca, memahami, menghapalkan, dan mengamalkan Al Qur’an karena Al Qur’an merupakan kalamullah sebagai petunjuk hidup untuk semua umat manusia”, ungkap Zaenul Majdi.

Lebih jauh dirinya bertutur mengenai pengalamannya yang luar biasa saat bersungguh sungguh mendekat kepada Qur’an. “Dalam sepanjang pengalaman hidup saya hingga hari ini saya mendapatkan banyak hal luar biasa saat bersungguh sungguh mendekat pada Al Qur’an. Qur’an mengantar seseorang meraih petunjuk, mengantarkan ke tempat tempat dan kedudukan yang mulia”, terang mantan anggota DPR RI tersebut.

Ia juga menekankan pentingnya keikhlasan dalam mendalami Qur’an. “Jangan menganggap sebagai beban saat kita membaca, menghafal, menjalankan petunjuk petunjuk dalam Al Qur’an, lakukanlah hal itu dengan penuh rasa cinta dan keihlasan”, pungkasnya.

Ia memuji semangat Unissula yang sungguh sungguh membekali para mahasiswanya untuk mencintai Al Qur’an karena tidak semua universitas menaruh perhatian yang besar pada Al Qur’an.

Acara yang dihelat oleh Qur’an Learning Center Unissula tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD. (sgi)

BERITA REKOMENDASI