5.800 Mahasiswa UKSW Salatiga OMB Virtual

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJogja.com – Mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengikuti kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) mulai Senin (16/08/2021) sampai Rabu (25/08/2021). OBM kali ini dilakukan virtual dengan mengusung tema “Called to Do Extraordinary Things”.

Melalui platform zoom meeting yang dilengkapi konferensi video, OMB UKSW Tahun 2021 dibuka oleh Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc., Ph.D. Menyapa mahasiswa baru yang disebutnya sebagai generasi creative minority

Menjadi kaum creative minority yang juga dimaknai sebagai kaum minoritas yang berdaya cipta. Mahasiswa baru akan menjadi bagian dari penggerak sejarah yang memiliki daya cipta, gagasan maju, serta berani mengubah keadaan. Adapun melalui tema yang diusung dalam gelaran OMB, Neil berharap para mahasiswa baru terpanggil untuk dapat melakukan perubahan yang signifikan. UKSW telah melakukan sejumlah hal sebagai implementasi dari gagasan menghidupkan universitas. Dicontohkannya yaitu munculnya hasil riset mahasiswa berupa plastik berbahan dasar kulit singkong yang saat ini tengah dalam proses kerjasama dengan dua perusahaan dari Jepang. Tindakan nyata lainnya yakni upaya UKSW memanfaatkan teknologi augmented and virtual reality bekerjasama dengan perusahaan kelas dunia EON-Reality.

Sedangkan Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs. kegiatan OMB masih dilangsungkan secara daring sebagai efek dari masa pandemi Covid-19. Dengan teknologi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan sistem pembelajaran jarak jauh yang lazim dipergunakan perguruan tinggi di saat pandemi.

Sementara Ketua Panitia OMB 2021 UKSW Salatiga, Dennys Christovel Dese, S.Psi., M.B.A, OMB diikuti 5.800 peserta, selain mahasiswa baru angkatan 2021, juga diikuti sejumlah mahasiswa angkatan 2020 yang tahun lalu belum mengikuti OMB. “Jumlah mahasiswa yang mengikuti OMB 2021 ini, sebanyak 5.800 orang,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI