50 Anggota Tim Ton Tangkas 400 R ke Lebanon

SEMARANG,KRJOGJA.com – Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Selasa (30/5/2017) memberi penghargaan kepada 50 anggota dan ofisial tim Peleton Tangkas (Tontangkas) Yonif Raider 400 / Banteng Raiders berupa rekomendasi keikutsertaaan dalam Pasukan Penjaga Perdamaian (Indobat) Unifil ke Lebanon tanpa seleksi.

Pemberian penghargaan tersebut atas keberhasilan Tim Tontangkas Yonif Raider 400 / Banteng Raider yang masuh dalam 4 besar kejuaraan Ton Tangkas antar Satuan TNI AD  se-Indonesia yang diselenggarakan di Bandung belum lama ini.

Kontingen Yonif Raider 400 / Banteng Raiders masuk dalam urutan keempat atau harapan 1. Prestasi ini menurut Mayjen TNI Tatang Sulaiman ada peningkatan, karena sebelumnya pada penyelenggaraan tahun lalu di peringkat ke delapan.

"Saya selaku Panglima menyampaikan rasa bangga dan terima kasih karena para prajurit kontingen ton tangkas dari Kodam IV Diponegoro ini mampu menunjukkan predikat prestasi dengan baik. Oleh karena itu saya berikan reward berupa rekomendasi mengikuti tugas ke luar negeri, bergabung dalam Indobat Unifil sebagai pasukan perdamaian di Lebanon tanpa seleksi. Sebab secara otomatis mereka sudah memiliki fisik, stamina dan kemampuan yang baik karena teruji dalam Ton Tangkas", ungkap Pangdam IV Diponegoro usai menerima piala Kejuaraan Ton Tangkas TNI AD dari Danyonif Raider 400 / Banteng Raiders Letkol Inf Arfan di Makodam IV Diponegoro, Watugong Semarang.

Di urutan pertama kejuaraan Ton Tangkas TNI AD adalah Yonif 500 Raider Kodam V Brawijaya, disusul Yonif 200 Raider Kodam II Sriwijaya dan ketiga Divisi II Kostrad. Untuk HTF Yonif Raider 400 Banteng Raider menduduki peringkat I dan Permildas peringkat III.

Atas prestasi tersebut, Pangdam IV Diponegoro membuat program Diponegoro Unggul dan Berjuara. Program ini untuk membentuk prajurit-prajuritnya agar memiliki kualifikasi unggul dan punya prestasi. "Satuan-satuan yang ada di kami mulai sekarang sudah bersiap-siap menempa diri agar memiliki kualifikasi yang bisa diunggulkan dan berprestasi", tabah Mayjen Tatang Sulaiman.

Adapun reward mengikuti tugas sebagai penjaga perdamaian menurutnya merupakan penghargaan yang tak ternilai harganya. Sebab tugas tersebut menjadi dambaan setiap prajurit. Menurutnya tidak semua prajurit bisa mendapatkan kesempatan tugas ke luar negeri, apalagi bersama pasukan dari negara lain sebagai penjaga perdamaian dalam payung PBB.

Oleh karena itu Pangdam IV Diponegoro meminta agar para prajurit yang mendapatkan rekomendasi dapat mempersiapkan diri dengan menjaga fisik masing-masing.

Dengan bergabungnya sebagai Pasukan Perdamaian Unifil di Lebanon, maka diharapkan akan memiliki pengalaman baru sebagai pasukan perdamaian. Di medan tugas nanti, prajurit Yonif Raider 400 / Banteng Raiders juga diminta dapat menunjukkan prestasinya sebagai pasukan penjaga perdamaian terbaik. (Cha)

 

TNI

BERITA REKOMENDASI